Thursday, April 19, 2007

Kandang Singa

Ada seseorang penjaga yang selalu menemui kesialan didalam bekerja yang ujung-ujungnya mendapat sangsi kena pecat alias PHK yang sekarang lagi trend dikalangan karyawan karena dia sedang bertugas selalu ada yang kehilangan. Berbagai bidang usaha tempat kerja sebagai penjaga ia sudah jalanin, dari sebagai penjaga toko, penjaga perumahan, serta penjaga kebun pun sudah dicoba tapi selalu kena pecat. Dan saat ini dia sedang menganggur.


Suatu ketika sang penjaga sangat kegirangan ketika ditawari bekerja disebuah sirkus sebagai penjaga juga dan membantu hal-hal yang lainnya. Dia merasa "Ah ...ini saatnya aku merubah nasib kesialanku" Karena setiap aku bekerja selalu berhadapan dengan maling, dan aku selalu kecolongan, pikir sang penjaga."

Singkat cerita dia bersedia bekerja di sirkus tersebut setelah negosiasi gaji yang disepakatinya dengan boss sirkus.

Setelah selang beberapa minggu bekerja sebagai penjaga di sirkus, sang boss sirkus mendapati ada satu kesalahan dari si petugas:

Boss sirkus :

"Hei....! kemari kamu. Kenapa kamu lupa menutup kandang singa sehabis pertunjukan madi malam?” Sambil menunjuk kandang singa yang sudah kosong

Petugas :

“Maaf Pak…..! Sebetulnya nggak terlalu dipermasalahkan. Siapa sih yang berani mencuri singa…..?”

Boss Sirkus:

“Mulai besok kamu tidak boleh bekerja di sirkus ini lagi.”

Petugas:

Sambil menggaruk-garuk kepala “Sialan, gara-gara maling lagi gua dipecat, kenapa selalu ada maling yah.”

Aduh si bapak petugas, nggak nyambung pantes aja selalu kena pecat. Mungkin sudah trauma dengan maling kali yah.

Moral dari cerita ini buat saya: Kita harus selalu bersikap hati-hati didalam bertindak dan mengucapkan kata-kata, karena pada saat kita terdesak, kita akan mengucapkan atau bersikap apa yang sering kita biasakan sehari-hari, mungkin kata-kata kotor, atau bertindak kasar secara spontan……

Terserah buat para reader…..

0 Comment: